Minggu, 01 November 2015

Zaman Sekarang Enak Jadi Copet



Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat membawa dua orang yang kedapatan sedang mencopet telepon genggam dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day, Minggu (1/11/2015).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Hendro Pandowo hanya bisa geleng-geleng kepala melihat dua orang pria berusia sekitar 28 itu.

"Kamu dari mana?" tanya Hendro di Polsubsektor Thamrin atau Pospol Bundaran HI, Minggu (1/11/2015). "Dari Kuningan, Pak," jawab si copet. "Dari Kuningan kok nyopet? Orang Kuningan enggak ada yang nyopet tahu," timpal Hendro.

Hendro beserta anak buahnya pun menyuruh kedua copet tersebut berbalik badan. Dengan menggunakan tali sepatu milik copet tersebut, Hendro mengikat kedua tangan mereka. Sambil mengikat tangan copet dan merapikan barang-barang mereka, Hendro memberikan nasihat kepada mereka.

"Copet sekarang mah enak. Enggak digebukin. Kalau kamu enggak percaya, dulu itu copet habis digebukin orang lah, dibakar lah. Sekarang diamanin polisi, dikasih minum," ujar Hendro.

Hendro mengatakan mereka akan tetap diberi hukuman sesuai pasal yang dilanggar. Meskipun, barang yang dicuri hanya sebuah telepon genggam.

Sampai pukul 08.44 WIB, sudah ada enam orang yang melapor kecopetan. Dua orang copet pun sudah ditangkap. Melalui pengeras suara, polisi tidak henti-hentinya memperingatkan masyarakat untuk menjaga barang-barangnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/11/01/11293801/.Copet.Sekarang.Mah.Enak.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Ktswp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
>