Sabtu, 10 Oktober 2015

Operator Seluler Dengan Paket Internet Termurah di Indonesia adalah

Banyak operator seluler di indonesia diantaranya Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan Tri. dan semuanya memiliki paket internet yang mereka klaim termurah. Mari kita kupas satu per satu. Patokannya adalah penggunaan internet sebesar 100 MB per hari atau 3 GB perbulan.

1. Telkomsel
telkomsel adalah operator dengan jangkauan terluas di indonesia sekaligus termahal. salah satu paket internetnya yaitu dari telkomsel flash dengan harga 100 MB sekitar 12 rb dengan masa aktif 7 hari atau paket 900 MB seharga Rp. 42.500 dengan masa aktif 30 hari.

2. Indosat
Operator yang terkenal dengan permainan akal-akalan waktunya. Saya pribadi malas menggunakan operator ini selain karena gak begitu cepat speednya, perasaan dipermainkan sebagai customer jelas membuat saya tidak memilih operator ini.

Bayangkan paket 8 GB yang harus ditebus 50 rb ternyata terdapat jam-jamnya sendiri. 3 GB dari jam segini sampai jam segini dan kuota lainnya dari jam sekian sampai sekian, dan lucunya yang banyak kuotanya ada di Super Wifi yang jelas-jelas tidak bisa digunakan jika konsumen berasal dari daerah yang nggak ada Super WiFi nya. Indosat operator paling tricky di Indonesia.

3. XL
Saya hampir tidak pernah pakai XL. Paket XL per bulan Hotrod sekitar 50 rb untuk kuota hanya 1.5 GB. Sangat kurang dan mahal menurut saya.

4. Tri
Yang pakai Tri orang miskin katanya, makanya kartu Tri disebut dengan kartu miskin. tapi saya tidak peduli karena saya masih setia dengan Tri. Salah satu yang saya sukai dari Tri (AON) adalah tidak adanya permainan waktu seperti pada paket internet Indosat. Jadi beli paket Internet AON 10GB seharga 105 ribu bisa digunakan 24 jam degnan kecepatan yang sama dan dengan masa aktif 1 tahun.

Kekurangannya adalah kadang terjadi gangguan yang bisa membuat internet lambat atau bahkan tidak bisa diakses sama sekali. Lalu jangkauannya juga tidak seluas Telkomsel.

5. Smartfren
Dulu saya respect dengan operator ini karena koneksinya kencang dan sangat stabil untuk pasar Indonesia. Tapi beberapa tahun belakangan ini saya sudah tidak memakainya lagi karena semakin mahal tarifnya khususnya untuk paket unlimited yang sebenarnya BUKAN unlimited karena setelah FUP habis koneksi jadi smartfren jadi lambat banget, bisa 5 menit hanya untuk buka kaskus.

Embel-embel aneh seperti unlimited dengan FUP sekian, atau Limitless dengan FUP sekian, sangat jelas membodohi konsumen. Ngapain lu jualan unlimited dan limitless tapi pakek kuota segala???? Mungkin karena konsumennya sudah banyak jadi suka-suka mereka membuat paket meniru akal-akalannya Indosat. Oh ya paket yang cukup murah menurut saya ada di Volume Based Paket 5 GB cukup ditebus dengan 60 rb dan bonus internet malam 12 GB.

Jadi pemenang untuk siapa operator internet termurah di Indonesia adalah Tri. Terlepas dari layanan, kestabilan, kecepatan tetap yang termurah adalah Tri.

Jika ingin kualitas sampai seluruh penjuru Indonesia pilih Tsel tapi siap-siap mahal. Jika ingin mainstream pilih smartfren yang nggak sebaik dulu. Indosat NO! kecuali superwifi sampai rumah anda.

Paling tidak pemakaian untuk regular person yang cuma browsing aja dan jarang download/update aplikasi adalah sekitar 3-4 GB perbulan. Sedangkan untuk orang seperti saya yang agak addict terhadap internet adalah sekitar 8-10 GB perbulan.

Tidak ada yang bisa menggantikan perasaan "aman" dan "merdeka" selain Tri dan (jika mungkin) Smartfren. Untuk Tri saya jarang-jarang cek kuota di handphone android saya. Di bulan kedua penggunaan AON 10 GB, kuota yang sudah saya gunakan sekitar 2.5 GB lebih. Masih ada sekitar 7 Gb-an kuota yang belum digunakan dan masa aktif masih 10 bulan lagi. Target saya adalah 6 bulan penggunaan dimana keuntungannya adalah sangat murah dan nggak bikin pusing (kecuali gangguan tentunya).

Jika ada operator yang memberikan harga 50 ribu true unlimited 24 jam selama sebulan dengan speed 100 KB/s tentu saya akan memilihnya daripada ikutan internet gratis "bawah tanah" dan sering kena razia operator :p

By. Mang.Damin - Talikolor99
Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
Keyword: operator termurah di indonesia internet terbaik tercepat operator pilihan indosat xl tri paket smartfren cara daftar operator trik gratis internet indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
>